-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Deztron Sumbang 200 Lampu Tenaga Surya untuk Masjid-Masjid di Aceh

Kamis, 23 November 2023 | 22.19 WIB | Last Updated 2023-11-24T06:19:21Z

BANDA ACEH – PT Deztron membagikan 200 buah lampu tenaga surya untuk sejumlah masjid yang tersebar di Provinsi Aceh. Salah satu masjid yang menerima bantuan tersebut yakni Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh yang menerima 10 tiang, pada Rabu (15/11/2023).
Direktur PT Deztron sekaligus Ketua Yayasan Ubudiyah Indonesia (UUI) Dedi Zefrizal ST mengatakan sumbangan ini dilakukan bekerja sama dengan pemerintah setempat sebagai bentuk kegiatan sosial dalam upaya menerangi masjid - masjid yang tersebar di Provinsi Aceh.

“Bantuan ini merupakan hibah yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat karena banyak yang memerlukan penerangan untuk menunjang aktivitas di malam hari,” kata Dedi.
Ia juga mengatakan PT Deztron akan terus berkomitmen dan memberikan bantuan untuk fasilitas publik sepanjang tahun 2023 ini sehingga kehadiran PT Deztron dapat memberi manfaat bagi masyarakat di Aceh.

“Tahun ini anggaran bantuan dari PT Deztron yang senilai 2 milyar rupiah diutamakan bagi masjid-masjid desa yang ada di Aceh. Lampu tenaga surya Deztron dengan energi terbarukan ini juga memberikan manfaat lain yakni penghematan listrik masjid,” kata Dedi.
Selain Masjid Raya Baiturrahman, PT Deztron telah menyalurkan bantuan serupa kepada masjid-masjid lain di antaranya Masjid Lampaseh Kota Banda Aceh, Masjid Al-Falah Neusu, Masjid Al-Hasanah Geuceu Komplek, Masjid Universitas Teuku Umar Meulaboh, Masjid Lampulo Banda Aceh, Masjid Punge Ujong Banda Aceh, Masjid Tibang, Masjid Lingke, masjid Baet, dan Mushalla Arafah Neusu.
Selanjutnya, PT Deztron masih akan melanjutkan penyaluran bantuan serupa ke kabupaten/kota di Aceh yaitu Masjid Sigli, Masjid Meulaboh, Masjid Aceh Selatan, Masjid Besar Nurul Huda Meulaboh, Masjid Kota Sigli Al-Falah, Masjid Kota Bakti Kecamatan Sakti dan sejumlah masjid lainnya di Aceh.(*)
close