-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabid Humas Polda Aceh : Karhutla di Nagan Raya Sudah Ditangani Petugas

Senin, 31 Juli 2023 | 10.09 WIB | Last Updated 2023-07-31T17:09:21Z


Peristiwa kebakaran hutan dan lahan di Nagan Raya sudah ditangani petugas di lapangan


Petugas di lapangan terdiri dari personel Polri, TNI, BPBD Nagan Raya dibantu masyarakat  sudah bekerja keras memadamkan api secara terus menerus, kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto,  S. I. K, dalam siaran persnya, Minggu (30/7/2023).


" Luas lahan kosong diperkirakan mencapai seluas 2, 5 Hektar di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir terbakar diduga diakibatkan oleh Karhutla yang terjadi beberapa waktu lalu dan dikarenakan kondisi lahan gambut yang sangat dalam dan titik api pada saat kebakaran lahan beberapa waktu lalu belum padam total hingga 100 persen sampai kedalaman dasar gambut, " jelas Kabid Humas.


Hingga informasi ini diturunkan berdasarkan laporan dari Polres Nagan Raya, kondisi lahan yang terbakar itu sudah dapat diatasi petugas di lapangan yang bekerja  dengan maksimal, ucap Kabid Humas. 


Alhamdulillah Karhutla yang terjadi di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya sudah dapat diatasi dan apinya menurut pantauan petugas sudah padam, tutur Kabid Humas lagi. 


Kondisi terakhir di lokasi Karhutla tersebut dalam keadaan hujan lebat dan ini juga sangat membantu untuk pemadaman api secara total,  pungkas Kabid Humas.

close