-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Pante Cermin Apresiasi PLN Dalam Melakukan Edukasi Yang Meningkatkan Kesadaran Akan Manfaat Dan Bahaya Listrik

Senin, 26 Juni 2023 | 20.15 WIB | Last Updated 2023-06-27T03:15:56Z


Pante Cermin, Aceh Barat - Guna meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memanfaatkan listrik secara bijak, aman, dan benar,  PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Meulaboh Kota sukses melaksanakan kegiatan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya dan manfaat penggunaan listrik kepada warga Pante Cermin, Kamis (15/6).


Kegiatan yang digelar tersebut menjadi momen penting untuk mengajak seluruh masyarakat turut berperan dalam menjaga keamanan dan keselamatan di sekitar instalasi listrik.


Dalam kegiatan ini, Manager PLN ULP Meulaboh Kota, Heldi Tindra, secara tegas menekankan pentingnya kerjasama dari masyarakat dalam menjaga keberlangsungan pasokan listrik yang stabil dan aman. 


"Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati serta tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik, serta mendukung upaya pihak PLN dalam penebangan pohon yang dapat mengganggu jaringan listrik," ujarnya.


Selain itu, PLN ULP Meulaboh Kota juga memperkenalkan aplikasi inovatif bernama PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan, mulai dari pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, permohonan pasang baru, hingga penanganan keluhan gangguan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dengan PLN dan mempercepat penanganan masalah listrik.


Kegiatan edukasi yang dihadiri oleh masyarakat di Kecamatan Pante Cermin ini mendapatkan apresiasi dari Leman Ansari, Kasi Pemerintahan yang mewakili Camat Pante Cermin. Ia mengungkapkan rasa terima kasih atas upaya PLN dalam memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya listrik kepada masyarakat di daerah terpencil seperti Pante Cermin. 


"Kegiatan ini memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan sekaligus mempermudah akses pelayanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile," tutur Leman.


Dalam era modern ini, edukasi yang menyeluruh tentang manfaat dan bahaya listrik menjadi sangat penting. PLN ULP Meulaboh Kota terus berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan edukasi serupa di berbagai wilayah untuk memastikan keselamatan dan keamanan listrik. 


Selanjutnya Leman meminta masyarakat untuk turut peduli menjaga aset-aset kelistrikan yang sudah dibangun agar keandalan pasokan listriknya terjaga. "Mari kita jaga instalasi listrik dengan baik dan gunakan listrik dengan bijak untuk menjaga keselamatan kita dan lingkungan sekitar," pungkas Leman.

close