-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dirut BAS Silaturahmi dengan insan Pers

Rabu, 15 Maret 2023 | 22.03 WIB | Last Updated 2023-03-16T05:03:18Z

berlangsung pada periode pemilihan putaran kedua, yang prosesnya dimulai sejak 26 Oktober 2022 melalui seleksi terbuka.

Sebelumnya, pemilihan Dirut BAS periode pertama berlangsung dari 9 Mei 2022 hingga 12 Oktober 2022 berlangsung secara headhunter yang berakhir dengan tidak disetujuinya kedua calon oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan.

Pengembangan Jaringan
Direktur Operasional BAS Lazuardi mengatakan akan terus menyempurnakan produk, layanan serta jaringan kantor Bank Aceh sesuai dengan kebutuhan yang disuarakan oleh berbagai pihak.

Terkait pengembangan jaringan kantor di seluruh Aceh disebutkan pada tahun ini juga ada action link sekitar 5000 kios yang tersebar di daerah pedesaan dan terpencil.

“Dengan begitu, kehadiran Bank Aceh benar-benar makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tehasnya.

Peringkat Bank Aceh
Direktur Kepatuhan BAS, Yusmaldiansyah menginformasikan bahwa secara umum kondisi Bank Aceh dalam tiga tahun ini sangat baik (sehat).

Hal itu didasarkan penilaian regulator, baik dari lembaga pemeringkat nasional, maupun dari lembaga pengawas, independen atau perbankan.

“Posisi Bank Aceh kalau dalam katagori kesehatan bank ada lima peringkat, Bank Aceh berada di peringkat 2 (sehat). Jika diperingkat 1 (sangat sehat) hampit tidak ada, termasuk bank nasional,” ujarnya.

Diinformasikan juga, rating nasional yang diberikan Pefindo, Bank Aceh mendapat peringkat A+.

“Artinya bank mampu menanggulangi semua permasalah yang dihadapi, dengan penangganan yang komprehensif, termasuk dalam menghadapi tantangan dalam aktivitasnya,” sebutnya.

Dan, untuk menjaga agar bank terhindar dari penyuapan dan lainnya, Bank Aceh juga sudah mendapatkan ISO Antipenyuapan atau Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dari lembaga sertifikasi yang diakui Pemerintah.

“Dengan terpilihnya Dirut BAS yang baru kami akan terus menjaga agar Bank Aceh tetap berada pada koridornya dan ini memang tugas kami dibidang kepatuhan,” tambah Yusmaldiansyah.

Dalam kegiatan silaturahmi media tersebut turut hadir juga Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin serta Ziad Farhad, Humas BAS. []

close