-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warnai HUT ke-2 Komunitas Jurnalis Pijay dengan Gelar Donor Darah

Kamis, 16 Februari 2023 | 18.21 WIB | Last Updated 2023-02-17T02:21:10Z
PIDIEJAYA | Pada peringati Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-2 Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya bekerjasama dengan Pramuka menggandeng RSUD Pidie Jaya sebagai bentuk kepedulian antara sesama menggelar kegiatan sosial donor darah.

Kegiatan yang dihadiri seluruh anggota KJ Pijay serta partisipasi dari mahasiswa-mahasiswi KPM UIN Ar-Raniry, Universitas Abulyatama dan  Universitas Al-muslim  tersebut dipusatkan di Kantor Pramuka, Jalan Pulo, Kec. Meuredu, Kab. Pidie Jaya, Khamis (16/2/2023).

Dihadapan awak media Plt. Ketua Komunitas Jurnalis Pijay Nasaruddin menuturkan, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian sosial komunitas antar sesama ditengah-tengah krisis stok darah akhir-akhir ini.

"Kegiatan donor darah ini turut di ikuti oleh warga sekitar 3 kecamatan, yakni Meuredu, Meurah Dua dan Ulim. Untuk pendaftaran ada 150 orang masuk pendataan  sebelum kegiatan, namun ada beberapa faktor sehingga terhalang karena faktor kecapean sehingga bisa mengumpulkan tadi sekitar 30 kantong, dan ada beberapa yang rusak," tandasnya.

Segala bentuk kebaikan yang kita lakukan Katanya merupakan investasi kemanusiaan dan sosial mengingat selama ini jumlah masyarakat yang mendonorkan darahnya menurun drastis. Sehingga donor darah yang dilakukan hari ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan stok darah untuk di transfusi terhadap yang membutuhkan.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat terus digelar secara rutin dan tentunya ke depan akan semakin banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya, selain untuk kemanusiaan juga untuk kesehatan," demikian Nas. (KJ)
close