-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menunjang Tugas Binter, Koramil 06/Kluet Utara Menggelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat.

Minggu, 03 September 2023 | 12.08 WIB | Last Updated 2023-09-03T19:08:24Z
Aceh Selatan - Dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan untuk menunjang tugas Pembinaan Teritorial (Binter) antara Aparat Kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat bertempat di Makoramil Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara, Sabtu (02/09/23).

Pada kegiatan Komsos tersebut mengusung tema “Moderasi beragama dan tantangan polariaasi di Indonesia," yang dihadiri para tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dalam wilayah Kecamatan Kleut Utara dan personel Koramil 06/Kluet Utara.

Pjs. Danramil 06/Kluet Utara Lettu Inf Wadriadis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran komponen masyarakat yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Komsos ini.

“Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan, serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya. 

Ia mengatakan, bahwa kegiatan komsos diselenggarakan tujuannya untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan para komponen masyarakat yang selalu mendukung tugas dan Koramil 06/Kluet Utara dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial. 

“Kegiatan komsos ini kita isi dengan materi wawasan kebangsaan dan kebhinekaan. Termasuk juga materi tambahan tentang wirausaha milenial UMKM kepada para undangan agar menambah pengetahuan dan semangat dalam kehidupan warga masyarakat pada masa sekarang ini,"ujar Lettu Inf Wadriadis.

Danramil 06/Ku ini juga berharap, melalui silaturrahmi ini diharapkan mampu membangun wahana komunikasi dan sinergitas dengan komponen bangsa antara Koramil 06/Kluet Utara dan seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Kluet Utara.

Tidak lupa pula, dalam kesempatan ini Lettu Inf Wadriadis mengajak tiap-tiap komponen masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah masing - masing, menjaga keamanan dengan cara peka terhadap kondisi dan sutuasi di masing - masing tempat tinggal guna mencegah kriminalitas.

"Saya juga berharap semua komponen masyarakat agar menjaga kondusifitas menjelang pemilu kedepan ini. Di sini, kami tegaskan, bahwa TNI bersikap netral pada pemilu dan tidak terlibat politik praktis,"tutup Danramil.
close