-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungan silaturahmi Caleg DPR RI PAN Dapil Aceh II, H Aminullah Usman SE Ak MM Ke Peureulak - Aceh Timur

Rabu, 02 Agustus 2023 | 02.59 WIB | Last Updated 2023-08-02T10:02:19Z
ACEH TIMUR – Kunjungan silaturahmi Caleg DPR RI PAN Dapil Aceh II, H Aminullah Usman SE Ak MM berlanjut ke wilayah Peureulak Kabupaten Aceh Timur, pada Selasa 01 Juli 2023. Sebelumnya rombongan Aminullah Usman telah berkunjung ke, Monumen Islam Asia Tenggara (MONISA) tepatnya ke makam Sultan Alaiddin Sayid Maulana Abdul Azis Syah, serta beriringan dengan berkunjung ke Dayah Al-Mukarramah Almunawwarah Peureulak Kota Aceh Timur.

Kehadiran mantan Wali Kota Banda Aceh ini disambut secara hangat dan diiringi dengan adat istiadat budaya setempat yang penuh dengan kesejukan dan keakraban. Disana, Aminullah Usman juga di peusijuk oleh Pimpinan Dayah, Tgk H Rawyani Aminin.Lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran menjadi menu pembuka pada acara silaturahmi tersebut, dilanjuti oleh kata – kata sambutan dari Tgk Muhammad Ali selaku tokoh agama dan masyarakat kecamatan Peureulak.
Dalam sambutannya Tgk Muhammad Ali menegaskan, seluruh masyarakat Peureulak Kota dan umumnya masyarakat Aceh Timur siap sepenuhnya mendukung Aminullah Usman “meusaboh hate kamoe untuk bapak ek u senayan”. Ujarnya yang diaminkan seluruh hadirin.

Ia juga menegaskan bahwa tidak akan ada rintangan yang menghalangi bagi Aminullah untuk mendapatkan dukungan di Aceh Timur khususnya dipeureulak kota, sebagaimana tidak adanya rintangan dalam perjalanan Aminullah ketempat kami, maka dapat dipastikan juga tidak akan ada rintangan dalam mendulang suara di Aceh Timur. Ungkap Tgk Muhammad Ali.

Sementara itu, Mukim Gampong Tgk Muhammad dalam sambutannya menyampaikan, sebagian besar mukim setuju mengenai kelemahan subsidi di kawasan Aceh Timur, hal tersebut harus menjadi suatu program prioritas dari Aminullah Usman pada saat bapak sudah menduduki kursi DPR RI Dapil Aceh II.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Aceh Timur Tgk H Muhammad Ibrahim menyampaikan, sosok Aminullah Usman merupakan sosok yang inspiratif dan terus istiqomah dalam membantu rakyat kecil, sosok Ketua Kadin Aceh Timur yang sudah berusia genap 68 tahun itu juga mendeklarasi totalitas dukungannya yang mewakili tokoh lainnya, untuk memenangkan Aminullah Usman dalam kontestasi pemilihan DPR RI Dapil Aceh II.

Dalam sambutannya, Aminullah Usman sangat terharu dengan penyambutan yang beliau dapatkan di Kecamatan Peureulak Kota Kabupaten Aceh Timur. Aminullah juga mengisahkan beberapa prestasi yang berhasil diraih pada saat menjabat Direktur Utama Bank Aceh dan Wali Kota Banda Aceh, salah satunya revitalisasi pasar kota Peunayong yang sudah steril dan lebih indah sehingga menambah kenyamanan masyarakat dalam berbelanja dipasar.

Aminullah Usman juga menyampaikan bahwa cita-cita besar dari beliau adalah membantu rakyat kecil khususnya membantu masyarakat Peureulak Kota Kabupaten Aceh Timur, tekad Aminullah Usman untuk memperbaiki dan merehab makam Sultan Alaiddin Sayid Maulana Abdul Azis Syah yang merupakan tokoh pembawa islam ke Asia Tenggara, makam tersebut harus lebih baik lagi daripada yang sekarang.

Tekad Aminullah Usman untuk selalu membantu rakyat, maka kemudian lahirlah pertanyaan kenapa bapak mencalonkan diri di Dapil II Aceh, kenapa tidak mencalonkan di Dapil I, Aminullah menegaskan bahwa untuk membantu sesama tidaknya hanya di Dapil I, semua masyarakat berhak mendapatkan perhatian yang sama. Ungkap Aminullah yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam kegiatan tersebut, Aminullah Usman yang dikenal sebagai “Bapak Yatim dan Duafa” ini tidak lupa untuk menyantuni anak yatim, sebagaimana kegiatan-kegiatan yang selalu ia laksanakan, Aminullah juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Azhari selaku tuan rumah dan tokoh masyarskat yang berhadir, diantaranya ada Ketua Kadin yang telah mendeklarasikan dukungan dan Imum Mukim serta Keuchik Gampong Blang Batee Nanda Abdul Halim.[]
close