-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebakaran Lahan di Muara Satu, Polisi Bantu Padamkan Api

Senin, 31 Juli 2023 | 10.31 WIB | Last Updated 2023-07-31T17:31:35Z

 


LHOKSEUMAWE - Kebakaran lahan kosong di Gampong Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, personel Polsek Muara Satu membantu memadamkan api, Jumat (28/7/2023).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara Satu, Iptu Syadli, SE mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.30 WIB, luas lahan yang terbakar sekitar 2 hektar yang ditumbuhi ilalang. 


Kronologisnya, lanjut Kapolsek, menurut keterangan salah seorang saksi, Fauzah (29), pada pukul 12.30 WIB ia hendak berangkat shalat Jumat dan terlihat asap kecil di bagian semak dari arah barat. Kemudian, saksi berangkat melaksanakan shalat Jumat.


"Pada pukul 13.35 WIB sepulang dari shalat Jumat, warga ini melihat api sudah semakin membesar dan menjalar ke semak belukar," pungkasnya.


Selanjutnya, kata Iptu Syadli, pada pukul 14.45 WIB lima unit mobil pemadam kebakaran milik PT. PIM, PT.PAG dan milik Pemko Lhokseumawe tiba dilokasi untuk memadamkan api di bantu personel Polsek Muara Satu, anggota TNI serta masyarakat setempat. 


"Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 17.30 WIB, lahan tersebut milik H Kaoi yang berdomisili di Kabupaten Bireuen. Penyebab kebakaran masih kita selidiki," jelas Kapolsek.

close