-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kawal Proses Pendidikan, Personel Polsek Dewantara Pasang Himbauan di Kafe dan Warkop

Sabtu, 04 Maret 2023 | 16.49 WIB | Last Updated 2023-03-05T00:49:15Z

  


LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Dewantara memasang himbauan di kafe dan warung kopi di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe guna mencegah siswa bolos sekolah, Kamis (2/3/2023).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Dewantara, Iptu Subihan Afuan, Ardhi STrK mengatakan,  pemasangan himbauan juga melibatkan Satgas Kawal Pendidikan Kecamatan Dewantara. Himbauan  ini dipasang di warung - warung kopi, kafe, rental Play Station dan warung internet (warnet).


"Kegiatan tersebut sebagai langkah nyata unsur Muspika dan pihak sekolah dalam mengawal proses pendidikan," ujarnya.


Lanjut Kapolsek, kepada pemilik usaha tersebut agar tidak mengizinkan anak sekolah pada saat jam belajar berada di warkop ataupun warnet dan rental Play Station.


Selain itu, kata Kapolsek, Satgas Kawal Pendidikan Dewantara juga mengajak masyarakat supaya sama - sama mengawal proses pedidikan dengan cara menegur pelajar yang berkeliaran di luar sekolah pada saat proses belajar mengajar.


"Masyarakat diharapkan segera melaporkan kepada pihak sekolah ataupun kepada pihak Polsek Dewantara juga kepada Satgas Kawal Pendidikan Dewantara jika menemukan siswa yang bolos sekolah," pungkasnya.

close