-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

REKTOR : ALUMNI UUI MAMPU BERSAING DI ERA DIGITAL .

Senin, 20 Februari 2023 | 16.35 WIB | Last Updated 2023-02-21T00:35:48Z
Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang menggelar perhelatan wisuda untuk mahasiswa lulusan angkatan XII pada senin 20 februari 2023. Rektor UUI Prof. Adjunct. Dr. Marniati, M.Kes
Dalam sambutannya mengarakan alumni UUI tidak hanya mampu bersaing di tingkat lokal namun juga ditingkat Internasional  terlebih diera digital ini. 

Uui yang Fokus sebagai cyber university telah mempersiapkan lulusan cakap  mampu serta  adaptif dgn peekembangan dunia kerja saat ini.
Dalam sambutan nya rektor  menyampaikan bahwa UUI tahun ini akan menerima mahasiswa Asing dari 4 negara , serta pembukaan perdana program Double Degree dan Dual Degree dengan Universitas Malaysia dan indonesia . 

Dengan program ini akan memberi ruang besar bagi putra putri aceh menyetarakan  mutu pendidikan  dgn anak- anak dipulau jawa dan di luar negara. 

Rektor UUI dan juga sekaligus Ketua Asosiasi badan penyelengara  Perguruan  Aceh (ABPPTSI ACEH )  
Dibawah kepemimpinan nya ingin mewujudkan program percepatan Guru Besar di PTS Aceh dan Percepatan program Doktoral bagi dosen - dosen PTS dengan kerjasama berbagai pihak karana dengan jumlah Guru besar yang cukup akan mempercepat peningkatan Mutu  seluruh PTS Aceh ke arah yang lebih baik. 

Diakhir arahannya rektor berpesan Pada wisudawan bahwa Tenaga kerja yang dunia butuhkan saat ini  yang selain Cerdas tapi juga mampu beradaptasi dan memiliki jiwa inovasi yang tinggi '  berintegritas loyalitas pada Pimpinan atau perusahaan. 

 Lebih lanjut rektor perempuan pertama Aceh ini juga memaparkan tentang ekspansi dari Yayasan Ubudiyah Indonesia akan segera dibuka  Universitas Deztron Indonesia yang berlokasi di Medan  dengan pengalaman memajukan UUI  selama 20 tahun Rektkr optimis membawa universitas deztron akan jadi Universitas yang berdaya saing. 

Hadir juga perwakilan dari  Pj walikota banda aceh  yang diwakili oleh Ardiansyah, S.Stp., M.Si yang menyampaikan sambutan nya dengan mendukung penuh program-program UUI dan bersinergi dengan program-program dari Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memberikan manfaat yang terbaik dan maksimal untuk masyarakat terutama dalam mencetak generasi-generasi mendatang dengan kualitas SDM yang terbaik.

Lanju nya Terlebih UUI satu-satu nya PTS yang mendapatkan Izin penyelengara program RPL (rekognisi pembelajaran lampau )  program sarjana yang mengakui pengalaman kerja sebagai konversi nilai sehingga dapat mempersingkat maaa Studi ,  
dengan ketentuan 
Lulusan Diploma hanya wajib  menempuh  minimal   1 semester untuk dapat gelar sarjana. Dan.lulusan SMA hanya wajib menempuh minimal 4 semester menuju Sarjana  , Program ini satu penghargaan tinggi bagi pegawai  yang telah mengabdi didunia kerja. 
Pemko akan mendukung penuh program - program yang dapat meningkat kan SDM Aceh kedepan.
close