-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PROF ADJUNCT MARNIATI DILANTIK JADI KETUA ABPPTSI WILAYAH ACEH

Rabu, 21 Desember 2022 | 00.48 WIB | Last Updated 2022-12-21T08:48:32Z
Banda Aceh - Asosiasi Badan Pengurus Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (AB PPTSI) menggelar acara  pelantikan  untuk periode 2022-2026. 
Pelantikan  oleh Ketua Umum AB PPTSI pusat Prof. Dr. Thomas Suyatno   

 digelar di Hermes Palace Hotel Banda Aceh pada jumat 16/12 

 dihadiri oleh Wakil Ketua Umum, Ketua ABPPTSI Sumut ,  Dr. Bahdin Nurtanjung dan juga dihadiri oleh jajaran pejabat di provinsi Aceh dari perwakilan PJ Gubernur, DPRA, Kepala LLDIKTI Wilayah 13 Aceh Dr. Rizal Munadi, 

 serta jajaran tamu internasional dari dua Universitas kenamaan Malaysia UNIMY dan OUM ( open university malaysia )  sekaligus penandatanganan MOU kerjasama. 
 
Ketua Umum AB PPTSI suyatno dalam sambutan nya memuji sambutan Ketua ABPPTSI yang visioner dan terarah 
Dan  berharap pelantikan ini dapat mendorong ABPPTSI untuk semakin berkarya.  Serta  mengajak semua divisi untuk berjuang bersama dengan saling melengkapi, saling bersinergi, dan saling berkolaborasi. Ini tugas yang berat dan tidak mudah untuk memperjuangkan PTS-PTS di Indonesia khususnya di Aceh ditengah permasalahan-permasalahan yang terjadi di dunia pendidikan saat ini, 


Prof. Marniati dalam sesi sambutan nya membuka dengan memberikan apresiasi untuk para ketua yayasan di Aceh dalam kiprah nya mendirikan PTS-PTS di Aceh dan terus memberikan kontribusi dan peran yang sangat besar terhadap kemajuan pendidikan di Provinsi Aceh .

Selanjutnya   mendeskripsikan dengan detail  tantangan-tantangan yang dialami oleh   Perguruan tinggi swasta  di Aceh saat ini 

Ketua Abpptsi aceh mengatakan program kerja 5  kedepan  memfokuskan untuk

1. Percepatan guru besar dari dosen PTS hal yang mesti dilakukan diawali dengan  percepatan dosen PTS bergelar  doktoral S3 

Berdasarkan data saat ini jumlah dosen 3006. dosen, rata - rata masih bergelar S2. Dan hanya 7 persen bergelar S3.

Dan jumlah total guru besar hanya 3 orang dari seluruh  PTS . Aceh.

Maka dirasa perlu Untuk mendorong  percepatan jumlah guru besar dari PTS ini juga dibutuhkan Dukungan pemerintah Aceh dalam Program beasiswa  khusus Dosen PTS  dari angaran abadi pendidikan Aceh atau anggaran otonomi khusus . 

Rektor UUI ini juga optimis hal ini dapat di lakukan atas dukungan semua pihak,  pangkas nya.

Dalam pandangan nya jika jumlah guru besar Di Aceh dapat di tingkatkan dampak positif bukan hanya sebagai pendidik putra putri Aceh  namun juga sebagai pemikir dan pencetus riset terbaik untuk masalah yang dihadapi Aceh saat ini.  

 2.ABPPTSI aceh juga akan mendorong pengelolaan perguruan tinggi yang sehat dan peningkatan  mutu Menuju PTS Unggul dalam 5 tahun kedepan.



Dalam sambutan pj gubernur  yang disampaikan Kepala BPSDM Aceh bapak syaridin MPD , juga memberi Apresiasi Atas pelantikan ABPPTSI - Aceh , dan menyatakan Perintah Aceh  siap mendukung kerjasama dalam percepatan Guru besar  dan jumlah dosen bergelar Doktor di aceh  sekaligus membuka keran Dana abadi pendidikan untuk Dosen PTS Aceh dalam waktu dekat ini. 

 Kepala LLDIKTI wil  13 aceh , turut mendukung
 program-program kerja yang akan di jalankan oleh Prof. Marniati beserta jajaran tim nya untuk Asosiasi BP PPTSI di provinsi Aceh untuk menuju   percepatan  PTS unggul di provinsi Aceh.
close