-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Idul Adha 1443 H, PLN Sembelih 53 Ekor Hewan Kurban di Aceh

Senin, 11 Juli 2022 | 06.55 WIB | Last Updated 2022-07-11T13:55:19Z

PLN Unit Induk Wilayah Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 53 ekor di seluruh wilayah Provinsi Aceh pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah. Hewan kurban yang disembelih terdiri dari 49 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disebar kepada para tenaga alih daya PLN dan masyarakat sekitar. 

Dikatakan oleh General Manager PLN UIW Aceh Parulian Noviandri bahwa perayaan Idul Adha 1443 Hijriah ini PLN mengusung tema semangat berkurban, bukti keikhlasan dan pengorbanan yang sempurna.
Hewan kurban tersebut, kata Noviandri, merupakan qurban dari pegawai PLN UIW Aceh yang berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

"Kami sebagai insan PLN harus memiliki kesadaran akan kepekaan sosial, kepedulian kepada sesama, dan ini merupakan cerminan bagaimana semangat berkurban, dapat merefleksikan keikhlasan dan dapat mewujudkan pengorbanan yang sempurna bagi setiap insan yang berkurban,” lanjut Noviandri.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di seluruh unit PLN mulai dari Banda Aceh, Sigli, Lhokseumawe, Langsa, Kuta Cane, Subulussalam, Singkil, Meulaboh dan Sinabang.

Dari keseluruhan hewan kurban tersebut, merupakan hasil dari peternakan warga sekitar PLN, sehingga diharapkan dapat menimbulkan dampak ekonomi secara langsung, dan mampu membangun rantai kemanfaatan sampai masyarakat penerima. 

Noviandri juga menjelaskan hewan kurban yang disalurkan telah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh setempat serta dinyatakan sehat, sehingga memenuhi syarat untuk menjadi hewan kurban. 

“Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita. Tentunya kami juga memohon doa demi kelancaran tugas PLN dalam menyediakan pasokan listrik di Indonesia”, pungkas Noviandri.
close